Danau Linting , Danau hijau berair hangat.

Image

Danau Linting

 

Ini merupakan post-an saya dan tim anak komplek yang menceritakan perjalan ke danau linting.

.Sabtu, 25 Nov 2012 , saya dan teman-teman saya berencana pergi ke tempat wisata alam danau linting.

pagi – 08.00 , awalnya kami berencana berangkat pagi menuju danau linting, hanya saja di hari yang sama kami ada kuliah di kampus.Maklum mahasiswa rajin. 😀

akibatnya jam keberangkatan harus di undur, karena pengunduran tersebut ada beberapa kawan yang meragukan keberangkatan ini,dan tidak jadi ikut.

 

tapi itu tidak buat kami gentar..saya alfon dan teman saya rinaldy sudah berkomitmen, ada gak ada orang harus berangkat. Jiwa anak petualang keluar. ahahha

kami mencoba mengajak beberapa kawan dan akhirnya ada tambahan personel 3 orang yang ikut dalam ekspedisi saat itu.Akhirnya kami menjadi 5 orang yang jadi berangkat ke Danau linting tersebut.

Orang- orangnya adalah alfon, rinaldy , pioki , nando ginting , dian.

Kami berangkat menggunakan kereta (kalo di medan kereta itu sama dengan sepeda motor) . Saya alfon berboncengan dengan Rinaldy, nando dengan pioki dan si dian sendirian. sebelum berangkat kami menyiapkan perbekalan makan untuk di danau linting soalnya disana pasti gak ada jualan makanan.

akibat itu semua waktu berangkat kami yang semula jam 8 molor sampe jam 11.30 .

Danau linting itu terletak di Desa Sibunga-Bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang.Dan untuk mencapai kesana ada 4 jalur yang bisa di lewati diantaranya :

  1. Medan – Deli Tua – Patumbak – Talun Kenas – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar.
  2. Medan – Simpang Amplas – Patumbak – Talung Tenas – Sibiru-biru – STM Hilir -Tiga Juhar.
  3. Lubuk Pakam – Jalan Raya Galang – Bangun Purba – STM Hilir – Tiga Juhar.
  4. Tanjung Morawa – Bangun Purba – Sibiru-biru – STM Hilir – Tiga Juhar.

Kami mengambil jalan pertama melalui medan – delitua, di perjalanan kami lebih banyak bertanya tentang dimana danau linting untuk memastikan apakah jalan yang kami lalui itu benar apa tidak.

setelah kami masuk desa STM hilir dan tiga juhar pemandangan khas pedesaan mulai nampak, persawahan dan hutan menghiasi perjalan kami.

akhirnya setelah 1,5 jam kami tiba di tempat. Tepat jam 1 siang kami tiba di sana.

Hal yang pertama kami lakukan adalah keliling melihat keadaan sekitar danau linting, jadi danau tersebut tidak terlalu besar airnya berwarna hijau.

saat disana kami bertanya dengan orang setempat kenapa dinamakan danau linting, itu karena tempat tersebut adalah tempat yang sunyi dan jarang orang, oleh karena itu keadaan tersebut sering di salah gunakan untuk tempat melinting ganja. Makanya danau tersebut dinamakan danau linting karena banyak orang melinting disana.

Image

dari kiri – kanan : Rinaldy , dian , alfon , pioki , nando ginting

Setelah puas berkeliling dan berpoto kami memutuskan untuk makan siang dahulu. Setelah itu kami berenang di danau linting. Saat ingin berenang kami diperingatkan warga sekitar situ untuk berhati2 soalnya danau tersebut katanya sangat dalam hingga ke perut bumi makanya airnya hangat.

Memang saat melihat kedalam danau kami hanya melihat dasar pinggiran kemudian langsung dalam. saat saya melihat dari pinggir danau, saya seperti berada di pinggir jurang yang berisi punuh dengan air.Sungguh luarbiasa kuasa Tuhan yang menciptakannya.

oleh karena itu saat berenang kami tidak berani pergi hingga ke tengah danau, hanya disekitar pinggiran danau saja.

Image

dian , pioki , alfon. berendam di air hangat danau linting

 

kemudian ini sesi pemoretan kami.

Image

Rinaldy

 

 

Image

alfon

Image

pio

Image

nando

Image

dian

Image

alfon, Rinaldy , pioki

ada masalah saat kami setelah berenang, saat ingin mengganti pakaian, kami tidak menemukan tempat menggantinya jadi kami mengganti pakaian di balik pohon2 besar.

Setelah dari danau linting kami di beri tau oleh wisatawan di situ bahwa ada satu tempat lagi yang keren di sekitar sini yaitu LAU PUTIH.

Untuk kisah perjalannya akan saya lanjutkan di postingan selanjutnya.

SABAR !!!

 

 

One thought on “Danau Linting , Danau hijau berair hangat.

Leave a comment